Skip to main content

MUTIARA HIKMAH ABAH GURU SEKUMPUL

MUTIARA HIKMAH ABAH GURU SEKUMPUL

1- Hidup di akhir zaman ini, jalan menuju Allah yang paling selamat ialah dengan                memperbanyak selawat.

2- Aku dijalankan guruku dijalan selawat, maka aku juga menjalankan muridku dijalan      selawat (memperbanyak baca selawat).

3- Perbanyaklah Beribadah sebelum nikah, supaya keturunan kita hidupnya nyaman.

4- Kalau dari baligh sampai tua yang diurusnya hanya dunia, maka jahannam sudah menunggu diakhirat, hendaknya orang memikirkan dunia sekedar perlunya saja.

5- Khusus jam 2 pagi sampai subuh adalah majlis orang soleh, bangunlah walau sebentar supaya mendapatkan madad mereka, karena pada jam itu semua Auliya' bangun mendoakan muslimin dan muslimat.

6- Bila tidak penting tidak usah keluar rumah, tidak usah kumpul-kumpul yang tidak memberi manfaat, perbanyaklah Membaca selawat, membaca Alquran, jaga hati dari sifat merasa hebat, merasa memiliki, merasa suci, ingat-ingat akan mati harta diwarisi keluarga, jasad diwarisi cacing, ilmu kembali pada sang maha pencipta hanya dosa yang kita bawa maka syafaat Rasulullah yang kita dambakan.

7- Timbulnya keramat dan sampainya seseorang kepada darjat wali karena istiqamah mengamalkan sunnah Rasulullah SAW.

8- Sekecil atau seringan apapun sunnah Nabi disitu ada sirr (rahasia,hikmah) didalamnya.

9- Jalan paling cepat washil (sampai,mencapai makrifat) kepada Allah dan Rasulullah adalah menyenangkan Rasulullah dan guru.

Ada 2 hal yg utama Yang dapat menyenangkan Rasulullah;

~Hadir majlis ilmu dan mengamalkan ilmu.

~Memuji, mencintai dan menyayangi Rasulullah termasuk ahlul bait keturunan Rasulullah, ulama dan guru.

10- Tiada jalan untuk selamat diakhir zaman ini melainkan mendekati dan mengambil berkah ulama atau wali baik yg masih hidup maupun sudah wafat. 

Maksud mendekati dan mengambil berkah yaitu mencintai, membantu, bersilaturrahim, hadir majlis, mengamalkan segala ilmu, wirid dan nasihat mereka, ziarah kekubur mereka apabila sudah wafat.

11- Ciri orang tawadhu (rendah diri) ialah mahu menerima kebenaran meskipun kamu dengar dari mulut anak kecil.

12- Menutup aurat wajib hukumnya dan menutupi kemuliaan diri lebih wajib hukumnya. Biasa-biasa sajalah jadi orang itu.

13- Usahakanlah dirimu ada dihatinya wali karena hati wali selalu dipandang Allah dengan hujanan rahmat-Nya. Jika kamu ada dihati mereka maka kamu pun mendapat hujanan itu.

14- Diantara ubat penerang hati: 

      1- Baik sangka kepada Allah 

      2- Baik sangka kepada Rasulullah 

      3- Baik sangka kepada Auliya' Allah. 

      4- Baik sangka kepada orang islam 

      5- selalu bersyukur dengan apa yang ada.

15- Ciri orang yang cinta adalah yang didengarnya cuma ucapan kekasihnya, yang disebut cuma nama kekasihnya.

16- Ibadah orang Arif Billah cuma mendzahirkan MAHABBAH kepada Allah saja, bukan karena mengharap syurga atau takut masuk neraka.

17- Supaya disayangi para Auliya' Allah yaitu sering sering kirim Fatihah kepada mereka.

18- Barang siapa cinta orang Solleh dan membesarkannya, maka Allah akan memberikan          keturunan yang Sholeh.


19- Supaya hidup penuh barokah sayangilah, cintailah para AuliyaAllah.

20- Aku selalu berada didalam ruh pecinta pecintaku apabila ada rasa rindu dihati kalian berarti aku maujud sudah dibatin kerinduan kalian.

21- Bacaan ketika Abah Sekumpul minum obat dan minum air putih: Bismillahirrahm
anirrahim nawaitussyifa' bibarokatil Musthofa shollallohu 'alaihi wasallam.


22- Orang yang paling celaka itu senang mendapat pujian orang lain. Padahal sifat yang dipuji orang itu tidak ada padaNya.

23- Menyukuri ilmu dengan mengamalkannya, menyukuri amal dengan ikhlas, menyukuri ikhlas dengan istiqomah.

24- Sakaratul maut itu mudah bagi orang yang rajin membaca istighfar.

25- Supaya tidak hancur di dalam kubur​ adalah mencintai Auliya' dengan cara sering membaca riwayat mereka.

26- Supaya mati kita dalam keadaan beriman dan khusnul khotimah adalah jangan sekali-kali kita melihat kekurangan dan keburukan orang lain.

27- Apapun pekerjaannya jadi pedagang, pengajar, buruh atau guru usahakanlah kalau boleh seminggu sekali duduk di majlis ilmu berkumpul dengan para ulama' dan para Habaib untuk menuntut ilmu Agama karena inilah jalan yang paling diridhai Allah swt.

28- Kita takkan pernah boleh berkawan selama kita masih memandang dosa daripada kawan kita. oleh sebab itu pandanglah diri dahulu sebelum memandang diri orang lain.

29- Orang yang beriman, ketika tertimpa musibah, menganggap itulah hari raya bagi dirinya karena dosanya dibersihkan oleh Allah.

30- Jika kita ini kehilangan sesuatu, itu tandanya Allah menghilangkan yang tidak baik untuk kita.

Contoh, misalnya tv hilang dirumah, mungkin tv itu subahat atau kita membelinya tidak ber'akad jual beli. Kawan-kawan seperti itu juga, Allah memisahkan kita dengan kawan kita itu, mungkin kawan kita itu nantinya membuat (memberi pengaruh) kita tidak baik.
Orang yang tidak kita senangi (malah) dijadikan temannya,mungkin nanti orang yang tidak kita senangi itu manfaat untuk dia.


Jadi Allah mengaturkan kita yang baik-baik datang, yang tidak baik menjauh.
Mudahan kita ikhlas mampu sabar dengan apa yang ditakdirkan Allah Ta'ala kepada kita"

31- Barang siapa mengamalkan doa

    Allohummaghfir liummati sayyidina Muhammadin, 

    Allohummarham ummata sayyidina Muhammadin, 
   Allohummastur ummata sayyidina Muhammadin, 
   Allohummajbur ummata sayyidina Muhammadin
   Allohummah ashlih ummata sayyidina muhammadin
   Allohumma 'Aafii ummata sayyidina Muhammadin


(Ya Allah ampunilah umat Sayyidina Muhammad ,Ya Allah rahmatilah umat Sayyidina Muhammad , Ya Allah tutuplah aib umat Sayyidina Muhammad , Ya Allah lengkapilah kekurangan umat Sayyidina Muhammad.)

Empat kali sesudah solat Subuh, diantara Fadhilah mengamalkannya:

1- Dimasukkan jumlah martabat Fadhilah Wali Qutub

2- Dijadikan kaya dan mudah rezkinya.

3- Naik pangkat dunia dan akhiratnya.

4- Akhir umurnya Khusnul khatimah. Dll.

Tetapi selain kita membaca doanya perlu diamalkan dalam kehidupan:
1- Harus sentiasa mengampuni atau memaafkan kesalahan orang lain.

2- Harus kasih sayang terhadap umat Rasulullah.

3- Harus sentiasa menutupi kekurangan dan aib umat Rasulullah.

4- Harus menyenangkan hati umat Rasulullah.

Mudah-mudahan kita mampu mengamalkannya aamiin...ya robbal 'aalamiin

Comments

Popular posts from this blog

Ramalan Jodoh mengikut Kitab Tajul Muluk

Kitab Tajul Muluk adalah merupakan kitab lama. Dikatakan perkataan asal adalah taj-al-mulk. Setelah ia memasuki tanah melayu dari arab, maka sejak itu lah ia berubah menjadi tajul muluk. Sesetengah orang menolak apa yang terdapat di dalam ilmu tajul muluk kerana dikatakan boleh memesongkan akidah. Antara ilmu yang terkandung di dalam kitab ini adalah seperti ilmu berkaitan sifat wanita dan juga jodoh. Berikut adalah pengiraan berdasarkan ilmu tajul muluk mengenai ramalan jodoh. LANGKAH 1 Ke semua nama perlu dieja di dalam tulisan jawi. Memerlukan  nama sendiri, nama ibu sendiri, nama pasangan  dan nama ibu pasangan jumlahkan semua nilai huruf pada nama tersebut. kemudian, jumlah tersebut perlu di tambah 7 dan bahagi 9 Perlu teliti dalam pengejaan kerana dibimbangi keputusannya nanti tidak tepat. CONTOH nur + nurul + muhammad + ahmad احمد +  محمد  +  نورال  +  نور asingkan huruf dan tambah macam di bawah ni (50+6+200)+(50+6+200+1+30)+(40+8+40+4)+(1+8+40+4) jumlah huruf

Nabi Penjaga Air-Bumi-Hutan & tanaman

  Nabi Penjaga Air-Bumi-Hutan & tanaman PENJAGA AIR / BANYU: Nabi khaidir. a.s. Assalamu Alaikum Ya Nabi Yallah Khaidir Alaihissalam, ulun minta halal minta ridho wan pian minta banyu gasan mandi,mandi wajib,minum,dll PENJAGA TANAH / BUMI Nabi adam. a.s. Assalamu Alaikum Ya Nabi Yallah Adam Abul Basyar Alaihissalam, ulun minta halal minta ridho umpat bejajak / bejalan di atas / di belakang tanah / bumi atau handak betanam pohon dll PENJAGA HUTAN / PAPOHONAN Nabi ilyas. a.s Assalamu Alaikum Ya Nabi Yallah Ilyas Alaihissalam, ulun minta halal minta ridho minta kayu atau menatak kayu dll PENJAGA RUMPUT / TANAMAN Nabi idris. a.s Assalamu Alaikum Ya Nabi Yallah Idris Alaihissalam, ulun minta ridho minta halal umpat bejalan / bejajak di atas rumput dll

Ilmu Ina Anaa Amanna

Assalamu'alaikum Wr. Wb. -----------------------------------------------------------------------   Mau ngasih TESTIMONI tentang amalan dibawah ini: yang dibabarkan oleh Guru Bambang Satriani. ----------------------------------------------------------------------- langsung tajrib lagi, kalau disini semula jadi namanya INNA ANNA AAMANA Dibaca 11 kali tahan nafas, lidah lipat keatas tahan nafas diperut pegang dada kiri oleh tangan kanan, setelah beres membaca niatkan dalam hati ditujukan untuk apa fadilah -menundukan hati seseorang -tidak bayar ongkos kendaraan umum -meredam orang yang lagi emosi -menundukan atasan,bos -menangkan arisan -penarik pembeli